Membuat Huruf dan Background Efek Style Texture

Sabtu, 13 Oktober 2012

Langkah 1 .
 buat File baru dengan cara klik File>New atau dengan menekan Ctrl+N pada keyboard. Sebagai contoh, disini saya member ukuran pada Width 20 cm, Height 4 cm, dan Resolution 200 pixel klik OK.

Double Klik/KlikGanda pada Layer Background (File yang telah dibuat pada langkah pertama) berinama Texture (hanyacontoh) klik OK.
Maka akan terbuat layer baru bernama texture
Langkah 2 .
Sekarang kita buat Background dengan memberi efek Texture .Double Klik/KlikGanda pada layer Texture yang telah dibuat untuk menampilkan kotak dialog Layer Style. Setting atau centang pada Bevel and Embos slalu centang juga pada Texture. Disini saya memakai jenis texture Color Paper. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah.



1.bevel and emboss
Dari texture Color Paper saya memilih texture Leaf (128 by 128 pixels, RGB mode).
Pada Scale beri ukuran 200% dan Depth+200 lalu hilangkan centang pada Invert.
2.Color Ovelay
Setelah itu setting juga pada Layer Style atau centang pada Color Overlay beri warna Abu-abu (hanyacontoh) atau supaya warnanya sesuai dengan tutorial ini pada setting warna berinilai # 989897 klik OK.
Langkah 3 .
 Sekarang buatlah huruf dengan cara klik Horizontal Type Tool pada Tool Box atau tekan huruf T pada Keyboard. Klik pada layar kerja dan ketik ROBOTIK dengan jenis huruf HARRIOT dan ukuran huruf 90pt. Untuk jenis huruf, warna huruf, dan ukuran huruf silahkan sesuaikan dengan selera anda
Double Klik/KlikGanda pada layer Text yang telah dibuat untuk menampilkan kotak dialog Layer Style. Setelah kotak dialog Layer Style terbuka, silahkan centang pada Blending Options Custom, Inner Shadow, dan Bevel and Emboss. Dan untuk settingannya perhatikan gambar dibawah ini, jika kurang jelas klik pada gambar untuk memperbesar gambar.

 1. Blending Options Custom Rubah fill opacity menjadi 0 .
2. Inner Shadow Rubah Oppacity menjadi 90 , Angle 100 , Distance 5 , Choke 0 , Size 10
3. Bevel and Emboss Rubah Style : Outer Bevel Depth : 200 % Direction : Down Size : 5 Soften : 0 Oppacity High/ight Mode : 50
Jika semuanya sudah tersetting lalu klik OK

 Maka hasilnya akan Menarik seperti dibawah ini …

0 komentar:

Posting Komentar