Cara Membuat Photo Menjadi Puzzle

Sabtu, 13 Oktober 2012

Langkah 1 .
 Buka photo yang akan di jadikan puzzle , caranya klik file + open , lalu pilih photo yang akan di jadikan puzzle . Lalu duplikat layer agar layer menjadi 2 , caranya klik kanan pada layer 0 + duplikat layer .

Langkah 2 .
 Tambahkan layer baru , caranya Shift + Ctrl + N , lalu layer tersebut taruh di bawah layer 0 copy .

Langkah 3 .
 Bacaan Layer 1 ini akan digunakan sebagai latar belakang untuk efek kita, dan saya akan menggunakan warna putih sebagai warna latar belakang saya . caranya klik menu edit + fill .
Tombol ini menampilkan kotak dialog Fill. Mengatur opsi Isi ubah use yang tadiknya foreground color menjadi White . kemudian klik OKuntuk keluar dari kotak dialog:
Layer 1 akan menjadi tampak putih seperti gambar dibawah ini .
Langkah 5 .
 Klik pada layer "0 copy" di pallet Layers untuk memilihnya.
Langkah 6 .
 Klik menu filter + texture + texturizer lalu load texture ., setelah itu tentukan scaling dan relief sesuai selera anda , lalu light jadikan top right .
Ok jadinya akan tampak seperti dibawah ini …
Peringatan : jika kalian tidak mempunyai teksture puzzle silakan download terlebih dahulu ,,, karna secara otomatis teksture tersebut tidak ada di dalam load tan ,
silakan download teksture disini :

http://www.ziddu.com/download/20600982/Puzzle_Texture_by_phildo1965.psd.html


 Langkah 7 .
 Sekarang kita akan memisahkan gambar dengan memotong sebagian gambar tersebut , Pertama, sebelum kita dapat menggunakan Pen Tool, kita perlu untuk memilihnya, sehingga baik ambil dari palet Tools atau cukup tekan huruf P pada keyboard Anda:
setelah itu gunakan pen tool lalu ikuti aliran puzzle tersebut agar nantinya dapat terpotong . dibawah ini contoh yang sudah saya buat dengan mengikuti aliran tersebut .
Langkah 8 .
Tekan “CTRL + ENTER” untuk mengkonversi jalan menjadi pilihan .
Langkah 9 .
Kita akan memotong potongan puzzle yang dipilih dari lapisan "Puzzle" dan menempatkannya di atas lapisan sendiri, meninggalkan lubang kosong di lapisan "Puzzle" di tempatnya. , kemudian pergi ke menu Layer di bagian atas layar, pilih New, kemudian pilih Layer via Cut:
Ini memotong sepotong keluar dari lapisan "Puzzle" dan meletakkannya di lapisan sendiri di atas lapisan "Layer 0 copy", yang dapat kita lihat dalam palet Layers. Potongan sekarang di lapisan atas, yang Photoshop sekali lagi bernama "Layer 2".
Langkah 10 .
 Kita akan membuat potongan puzzle terlihat seperti ini tentang akan bentak ke tempatnya. Tekan Ctrl + T (Win) /Command + T (Mac) pada keyboard Anda untuk membuka kotak Gratis Photoshop Transform dan menangani sekitar potongan puzzle, kemudian klik di manapun di luar kotak Free Transform dan tarik mouse anda untuk memutar potongan.Setelah diputar, klik di mana saja di dalam kotak Free Transform dan tarik mouse anda untuk memindahkan potongan itu dari lokasi aslinya. Ingat bahwa kita ingin menjadi jelas bahwa bagian ini termasuk dalam tempat ini, sehingga tidak bergerak terlalu jauh atau memutar itu terlalu banyak. Anda akan melihat saat Anda memindahkan potongan yang tempat ada lembaran duduk beberapa saat yang lalu sekarang muncul untuk diisi dengan putih. Itu karena kita telah memotong lubang di lapisan "layer 2" dan putih dari layer "Background color" di bawah ini contohnya :
Langkah 11 .
Agar potongan puzzle tampak lebih jelas gunakan Drop Shadow , caranya klik kanan Blending lalu centang pada Drop Shadow . truz atur Oppacity : 60 , angle : 120 , hilangkan centang pada bacaan use global light , kemudian distance : 16 , spread : 0 , dan size : 16 .
Akan jadi seperti gambar dibawah ini …
Langkah 12 .
 Lakukan hal yang sama seperti langkah ke 11 , tapi klik dahulu pada layer 0 copy dan aturan Drop shadownya biarkan distancenya : 5 , spreadnya : 0 , dan sizenya : 5 .
Ok !!! jadi nya akan tampak seperti gambar di bwah ini ……

4 komentar:

Dimas mengatakan...

Lagu Apa ni Gan??

pelase kasih tau di blog ane

minutescommunity.blogspot.com

Ardityaramdhan mengatakan...

makasi gan

Anonymous Aritonang mengatakan...

tu edit nya pake app

Unknown mengatakan...

keren jg ya foto dijadikan puzzle.
makasih sob!

Posting Komentar