Manipulasi Foto Seperti Di Dalam Gelas

Senin, 08 Oktober 2012

Langkah 1

Untuk membuat foto manipulasi orang dalam gelas, saya ambil obyek gelas dan orang yang badannya elastis sekali sambil minum es jeruk, lihat kedua obyek gambar dibawah ini sebagai contohnya



Langkah 2
Drag atau Move gambar cewek elastis ke gelas bening, atur posisinya, lihat contohnya dibawah


Langkah 3
Duplikat layer background (gelas) dengan mengaktifkannya dengan menekan Ctrl+J. Setelah itu atur posisi layer background copy (gelas kedua) diatas layer cewek elastis dengan cara mendrag. Atur opacity layer background copy menjadi 60% dan tambahkan layer mask.


Langkah 4
Lalu lakukan masking untuk menghapus background copy yang menutupi bagian tubuh cewek elastis yang nantinya akan tampak di luar gelas, lakukan masking seperti pada seleksi dengan quick mask mode.


Langkah 5
Sekarang kita mulai masking, aktifkan layer cewek dengan cara klik pada cewek elastis tersebut. Kemudian seleksi pada bagian cewek dengan Lasso Tool (sembarang aja cara seleksinya, soalnya ntar akan diperbaiki dengan cara masking), lihat cara seleksi dengan Lasso Tool seperti dibawah ini.


Langkah 6
Kita balik seleksinya dengan menekan Ctrl+Shift+i dan tekan tombol Q dari keyboard untuk pindah ke mode quick mask, sehingga seleksi objek akan menjadi warna merah


Langkah 7
Selanjutnya tekan D pada keyboard untuk mendapat warna default, lalu tekan X, sehingga foreground color (putih) ada diatas warna background color (hitam), lalu pilih Brush Tool (B). Lalu gosok dengan Brush Tool daerah yang akan ditampilkan di luar gelas, lihat gambar dibawah ini.


Langkah 9
Selanjutnya kembalikan ke mode normal dengan menekan tombol Q, jika rasa masih belum rapi seleksinya, anda kembalikan lagi ke mode quick mask dengan menekan tombol Q kembali dan gosok lagi dengan brush tool area yang belum rapi. Kalau sudah rapi tekan tombol Q lagi dan tekan Ctrl+Shift+i untuk membalik seleksi. Setelah itu geser hasil seleksi kesamping, lihat gambar dibawah ini, hasil seleksi yang sudah tergeser atau di move.


Langkah 10
Nah dari gambar diatas sudah terlihat kalau obyek badan dan kaki cewek elastis sudah berada di dalam gelas, kita tinggal delete hasil seleksi yang masih tersisa dengan menekan delete pada keyboard, lihat hasil akhir gambar yang sudah jadi dibawah ini.

0 komentar:

Posting Komentar